Tips Cara Membedakan Tas Chanel Asli Original dan Palsu atau KW

Tips Cara Membedakan Tas Chanel Asli Original dan Palsu atau KW – Dalam artikel ini, Anda akan menemukan bagaimana cara membedakan tas Chanel original dan KW dengan melihat detail dan kualitas tas. Gunakan panduan ini untuk membeli tas Chanel impian Anda secara aman dan akhirnya memiliki tas mewah yang asli dan bukan imitasi.

Tips Cara Membedakan Tas Chanel Asli Original dan Palsu atau KW

Tips Cara Membedakan Tas Chanel Asli Original dan Palsu atau KW

Chanel merupakan merek tas mewah yang terkenal dan banyak diidamkan oleh para pecinta fashion. Namun, seiring dengan popularitasnya, banyak pula pedagang nakal yang membuat dan menjual produk tiruan atau palsu. Oleh karena itu, penting bagi Anda yang ingin memiliki tas Chanel untuk mengetahui cara membandingkan apakah tas Chanel asli dan palsu. Dalam artikel ini, kita akan membahas berbagai tips cara membedakan tas Chanel asli dan palsu dengan fokus pada detail dan kualitas tas.

1. Lihat Model dan Seri Tas Chanel

Jangan lupa baca juga : cara membedakan tas Prada Original dan Palsu atau KW

Memeriksa model tas

Sebelum membeli tas Chanel, Anda harus mengetahui model yang ingin dibeli dan membandingkannya dengan model asli yang ada di situs web resmi Chanel atau koleksi pribadi Anda. Cek apakah model yang tersedia ada dalam jajaran produk Chanel.

Mengecek nomor seri

Tas Chanel asli memiliki nomor seri yang unik dan diberikan oleh Chanel untuk mengidentifikasi produknya. Nomor ini biasanya terletak di sudut dalam tas atau pada stiker hologram yang ditempel dalam tas. Pada umumnya, nomor ini terdiri dari 6 hingga 8 angka. Jika tidak ada nomor seri atau penempatan nomor seri terasa asal-asalan dan tidak konsisten dengan tas Chanel lainnya, kemungkinan besar itu palsu.

2. Periksa Kualitas Bahan dan Jaitan

Kualitas bahan

Tas Chanel asli dibuat dengan bahan-bahan berkualitas tinggi seperti kulit, tweed, dan kain lainnya. Bahan ini akan terasa halus, lembut, dan tahan lama. Jika bahan tas yang ingin Anda beli terasa kasar, lebih tipis, atau murahan, kemungkinan besar itu tidak asli.

Kejelasan motif

Motif yang ada pada tas Chanel asli umumnya memiliki kejelasan dan ketepatan yang tinggi. Misalnya, pada tas Chanel berbahan kulit matras, polanya akan terlihat simetris dan jelas. Sementara pada tas palsu, motif sering kali terlihat asimetris atau kurang rapi.

Kualitas jahitan

Tas Chanel asli memiliki jahitan yang rapi dan kuat. Periksa jahitan pada tas yang ingin Anda beli dan bandingkan dengan tas Chanel asli. Jika jaitannya kusut, longgar, atau tidak rata, sebaiknya Anda mengurungkan niat untuk membeli tas tersebut.

3. Perhatikan Hardware dan Aksesoris Tas

Kualitas ritsleting

Ritsleting pada tas Chanel asli biasanya berbahan logam berkualitas tinggi dan memiliki gerakan yang mulus saat dibuka dan ditutup. Selain itu, merk ritsleting pada tas asli umumnya adalah YKK, Lampo, atau merek terkenal lainnya. Jika ritsleting terasa murahan atau sulit untuk digerakkan, berarti tas tersebut kemungkinan palsu.

Logo dan tulisan Chanel

Periksa logo dan tulisan Chanel pada tas. Pada tas asli, logo dan tulisan terbuat dari logam berkualitas tinggi, seperti emas atau perak, dengan ukuran dan bentuk yang konsisten. Jika logo atau tulisan terlihat asal-asalan, tidak rapi, atau memiliki cacat, bisa jadi tas tersebut palsu.

Aksesoris tambahan

Tas Chanel asli biasanya dilengkapi dengan aksesoris tambahan seperti tali panjang, gantungan kunci, atau pelindung tas. Pastikan aksesoris tambahan ini juga berkualitas tinggi dan sesuai dengan informasi yang diberikan oleh Chanel.

4. Mengecek Sertifikat dan Bukti Asli

Sertifikat asli

Tas Chanel asli biasanya dilengkapi dengan kartu sertifikat yang menunjukkan keaslian produk. Pastikan kartu ini terbuat dari bahan tebal dan bermutu serta mencantumkan nomor seri yang sesuai dengan nomor pada tas tersebut.

Bukti pembelian

Jika memungkinkan, mintalah bukti pembelian tas tersebut, seperti nota belanja dari toko atau pihak yang menjual tas tersebut. Hal ini dapat membantu Anda menentukan keaslian tas dan melacak histori pembeliannya.

5. Hati-hati dengan Harga yang Terlalu Murah

Tas Chanel memiliki harga yang tinggi karena kualitas dan keunikan produknya. Jika Anda menemukan tas yang harganya terlalu murah atau jauh di bawah harga pasaran, Anda harus lebih waspada. Selalu ingat, harga yang lebih murah bisa berarti kualitas yang lebih rendah atau bahkan abal-abal.

Membedakan Tas Chanel Original dan KW

Membedakan antara tas Chanel asli dan palsu memerlukan perhatian pada detail, seperti model, kualitas, dan aksesoris. Dengan menggunakan tips di atas, Anda dapat dengan yakin membeli tas Chanel yang asli dan autentik untuk melengkapi koleksi fashion Anda. Selamat berbelanja, dan semoga panduan ini membantu Anda membuat keputusan yang tepat.

You may also like...